Alasan Wuling Boyong SUV ke Indonesia

Wuling SUV di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pabrikan otomotif asal China, Wuling, resmi memperkenalkan mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Baojun 530, di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Seperti diketahui, Wuling memiliki ketertarikan untuk menghadirkan SUV di Indonesia. Model tersebut ialah Baojun 530, yang punya dua pilihan mesin yakni 1.800cc dan 1.500cc turbo.

Lalu apa alasan Wuling memboyong SUV Baojun 530 ke ajang GIIAS 2018? "Kenapa bawa 530, kita ingin tahu repson pasar. Jadi memang saat ini masih melihat dari sisi responnya seperti apa," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di ICE, BSD City, Tangerang.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Selain itu, Dian juga menyebut, pihaknya lebih memilih mesin 1.500 pada Baojun 530 karena dinilai cocok untuk konsumen Indonesia.  

"Saya pikir mesin 1.5 turbo sudah mainstream di China maupun Indonesia. Jadi saya enggak bisa bicara banyak antara punya kita dan merek lain mungkin mirip-mirip. Tapi desain fitur, performance memang beda," tutur Brand and Marketing Director Wuling Motors, Jason Ding.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024