Ribuan Mobil Hybrid Berseliweran di Indonesia

Stan Toyota di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Di masa depan, kendaraan tidak lagi menggunakan mesin berbahan bakar, melainkan energi listrik. Model kendaraan ini juga akan hadir untuk masyarakat Indonesia. 

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Pada tahap awal, kendaraan listrik yang dipasarkan di Indonesia adalah model hibrida, yakni kombinasi mesin bakar dengan motor bertenaga listrik. Mobil ini ternyata sudah dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor, sejak 2007 sampai dengan saat ini.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama pelanggan, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

"Melalui kehadiran kendaraan special exhibit di GIIAS 2018, kami ingin menginformasikan sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat, tentang kendaraan elektrifikasi untuk mendukung mobilitas masyarakat di masa depan yang ramah lingkungan ,” kata Soerjo di ICE, BSD, Tangerang, Minggu 5 Agustus 2018.

Toyota Mirai

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Sejak 2007, kata Soerjo, TAM sudah memperkenalkan jenis kendaraan ini di Indonesia dengan mendatangkan dan menjual Toyota Prius. 

Kemudian pada 2012, TAM mendatangkan Toyota Camry Hybrid, dan pada 2015 Toyota Alphard Hybrid serta mobil hibrida mewah dari Lexus.

Bersama dengan Lexus, Toyota sedikitnya telah menghadirkan dan memasarkan varian hibrida dengan total penjualan sekitar 1.700. 

“Kami optimistis, kebijakan pemerintah nanti mampu memberikan iklim yang lebih kondusif bagi pengembangan industri dan pasar mobil elektrifikasi, termasuk untuk jenis kendaraan hybrid," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya