Wuling Sukses Menggoda Pemilik Mobil Merek Lain

Wuling Cortez.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil keluarga masih menjadi andalan Wuling Motors untuk berbisnis di pasar otomotif Indonesia. Saat ini, ada dua produk mobil keluarga yang dijual oleh perusahaan asal China tersebut, yakni Confero S dan Cortez.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Confero S menjadi pilihan bagin konsumen yang ingin membeli low multi purpose vehicle. Sementara, Cortez menjadi pesaing baru bagi deretan mobil keluarga kelas menengah.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, meski sama-sama hadir sebagai mobil keluarga, kedua produk Wuling tersebut memiliki karakter pembeli yang berbeda.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Intinya, pembeli mobil ini sudah keluarga, termasuk keluarga muda. Untuk di Confero S, termasuk juga para pembeli mobil pertama. Kalau yang Cortez, mereka yang mau ganti mobil atau mungkin mobil kedua," kata Dian saat dihubungi VIVA, Senin 6 Agustus 2018.

Wuling Confero

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Dengan perbedaaan harga dan segmentasi, kata Dian, jelas keduanya memiliki pembeli yang berbeda. Wuling Confero S dan Cortez, ternyata juga menjadi pilihan untuk orang-orang yang ingin mengganti mobil.

"Kalau untuk pengganti atau replacement car, pasti ada. Kami kan baru satu tahun di Indonesia, bisa jadi konsumen dulu punya mobil merek Jepang, Amerika, Eropa, atau Korea. Dijual, kemudian karena Wuling hadir, mereka penasaran dan ingin tahu," tuturnya.

Dian mengakui, ada konsumen yang beralih dari merek lain ke Wuling. Meski demikian, dia enggan menyebut, berapa banyak orang yang akhirnya tergoda untuk membeli Wuling.

"Kami ada datanya, tapi mohon maaf enggak bisa dibagikan, karena kan menyangkut produk (merek) lainnya. Intinya, ada orang-orang yang mengganti dari merek lain," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya