- VIVA/Muhamad Solihin
VIVA – Selain memajang produk terbaru, alasan digelarnya pameran otomotif adalah untuk mendongkrak penjualan. Hal itu juga yang terjadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.
Semua produsen tak mau kehilangan kesempatan mendulang pundi melalui ajang tahunan tersebut. Termasuk agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI.
Memanfaatkan stan dengan area yang cukup luas, mereka memajang berbagai produk kendaraan pribadi, mulai dari mobil keluarga hingga sport utility vehicle.
Tidak main-main, Mitsubishi memiliki target bisa menjual ribuan unit selama 11 hari pameran. Hal itu diungkapkan oleh Head of Sales and Marketing Region 1 Department MMKSI , Budi Darmawan Daulay.
“Target SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di GIIAS tahun ini, total 3.600 unit. 70 persen Xpander, 25 persen Pajero Sport dan lima persen produk lain, seperti Outlander Sport,” ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Senin 6 Agustus 2018.
Guna memikat pengunjung, beragam promo ditawarkan. Salah satunya adalah keringanan dalam hal pembayaran uang muka. Bahkan, konsumen juga bisa melakukan transaksi pembelian secara kredit, tanpa perlu membayar uang muka.
“Kami siapkan pakai Mandiri Tunas Finance dan Adira. Untuk DP (down payment) murah, 15 persen atau sekitar Rp20 jutaan. Gratis DP ada, tapi khusus konsumen yang ingin tambah kendaraan. Misalnya, suami mau beli mobil buat istri,” tuturnya.