Semua Mobil Mitsubishi Akan Menyerupai Xpander

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Manusia mempunyai identitas dari wajah, begitu juga mobil. Hal itu yang menginspirasi Mitsubishi Motor Corporation untuk membuat tampang depan semua produk terbarunya sama. Mitsubishi menyebutnya dengan bahasa desain 'Dynamic Shield'.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Desain 'Dynamic Shield' pertama diterapkan secara global pada Outlander PHEV, setelah itu Pajero Sport dan Xpander yang dipasarkan di Indonesia, lalu menyusul Eclipse Cross yang saat ini hanya dipasarkan di Eropa, Jepang dan Amerika Serikat.

Jika melihat tampang depannya, semua mobil Mitsubishi yang mengadopsi desain 'Dynamic Shield' memiliki tampang agresif dengan grille dan bumper depan melancip, serta lampu yang sipit. Dengan begitu, produk terbaru Mitsubishi untuk Indonesia ke depannya memiliki wajah yang sama seperti Xpander atau Pajero.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Seperti yang disampaikan Head of Bussines Planning Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Hatta Harris. Dia mengatakan, 'Dynamic Shield' merupakan bahasa desain Mitsubishi secara global, yang menunjukan agresifitas dan kekuatan dari produk, dan akan diterapkan untuk semua mobil Mitsubishi di Indonesia.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

"Untuk sampai kapan bahasa desain itu dipakai, kami belum dapatkan petunjuk, karena baru mulai diterapkan ke semua jajaran produk Mitsubishi saat ini," ujarnya di ICE, BSD City, Tangerang, Senin 6 Agustus 2018.

Lantas, apakah itu berarti mobil seperti Mirage, Outlander atau Delica yang saat ini belum mendapatkan pembaruan, akan memilili tampang yang sama seperti Xpander atau Pajero?

"Secara desain, mungkin sama. Tapi, tetap ada penyesuaian dari jenis mobil itu sendiri. Tujuan Dynamic Shield ini agar aliran udara terakomodasi dengan baik dan bisa membuat mobil itu bergerak tanpa hambatan, lebih aerodinamis," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya