Ini Mobil Termahal di GIIAS, Harganya Bikin Pusing

Mercedes Maybach S560.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tak cuma diriuhkan mobil-mobil kelas entry level saja. Sebab banyak pula jenama premium yang membawa sederet mobil mewahnya ka ajang tahunan itu.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Karena berstatus premium, mobil-mobil yang diboyong pun dijual dengan harga miliaran rupiah. Lantas, apa mobil paling mahal yang terdapat di GIIAS?

Berdasarkan penelusuran VIVA, gelar mobil termahal nampaknya digenggam Mercedes-Maybach S560. Harganya bisa bikin pusing bagi sebagian masyarakat, yakni Rp6,499 miliar off the road.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Sedan peremium asal Jerman itu mempunyai kapasitas bagasi hingga 530 liter serta keluasan kaki, dan sederet fitur canggih lainnya. Maybach S560 memiliki dimensi panjang 2.453 milimeter dan lebar 1.498 milimeter.

Kaki-kakinya dibekali pelek 18 inci depan belakang yang dibalut ban 245/50. Untuk kenyamanan, supensi depan-belakang menganut sistem multi-link. Pengereman sudah disc brake depan-belakang, didukung ABS (antilock braking system) dan EBD (electronic brake distribution).

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Sedan yang biasa digunakan untuk kepentingan petinggi negera itu dilengkapi sistem keselamatan lengkap. Di antaranya, airbag untuk semua penumpang, vehicle stability control, kamera belakang, crash sensor, pelindung samping dan depan, child safety lock, dan masih banyak lagi.

Jantung pacunya, menggendong mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.982cc yang dapat menyemburkan tenaga hingga 469 daya kuda dan torsi maksimum 700 newton meter. Tenaga besarnya disalurkan melalui transmisi matik sembilan percepatan ke empat roda.

Mengingat bobot mencapai 2,7 ton, maka untuk berakselerasi dari diam sampai 100 kilometer per-jam butuh waktu 4,6 detik, kecepatan maksimal 250 kilometer per-jam. Konsumsi bahan bakarnya di dalam kota 8,5 kilometer per-liter dan di tol 14 kilometer per-liter.

Sebagai informasi, peringkat kedua setelah Maybach sebagai mobil termahal di GIIAS ada Lexus LS 500h Executive 4x2 AT yang dibanderol Rp4,365 miliar, dan BMW i8 Roadster yang baru saja meluncur dengan harga Rp3,96 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya