Lexus UX Goda Pengunjung GIIAS, Debut Perdana di Asia

Lexus UX di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Lexus

VIVA – Para pencinta crossover di Tanah Air kini pasti tengah menolehkan perhatiannya ke produk yang baru diboyong Lexus Indonesia di ajang GIIAS 2018.

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Sebab selain melakukan peluncuran terhadap ES baru, Lexus Indonesia juga membuka selubung Lexus UX di GIIAS, sekaligus penanda debut perdananya di Asia.

Lexus UX merupakan crossover terkecil Lexus yang ditempatkan di bawah NX. Dengan hadirnya mobil baru tersebut, Lexus berharap dapat memperkuat posisi market leader di kelas Luxury Utility Vehicle premium di Indonesia.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

UX merupakan Lexus pertama yang menggunakan platform GA-C (Global Architecture-Compact). Diklaim, struktur yang kaku dan pusat gravitasi yang rendah membantu UX memberikan ketangkasan berlebih dan mendukung kenyamanan berkendara.

UX memiliki panjang 4.496 milimeter dan wheelbase 2.639 mm, yang membuatnya lebih pendek 144 mm dari NX, walau wheelbase hanya 21 mm.

Kaget Lihat Harga Mobil Lexus yang Kecelakaan di Gatot Subroto

Dalam hal desain, hal yang patut disorot adalah fender depan dan belakang yang melebar dan mengusung desain keren berkat lampu LED ekor lebar yang dibentuk meruncing ke tengah.

Lexus UX di GIIAS 2018.

Semakin menarik lantaran UX didukung sistem suspensi MacPherson strut pada bagian depan, dan Double Wishbone pada bagian belakang. Di kelasnya, mobil bertenaga 183 daya kuda ini diklaim merupakan yang terdepan.

“Kehadiran The Newest Lexus UX makin  melengkapi pilihan produk Lexus di Indonesia, sekaligus semakin memperkuat posisi Lexus sebagai market leader di market Luxury Utility Vehicle. Kami bangga dapat memperkenalkannya pertama kali se-Asia kepada pada Automotive Enthusiast,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Fitur Canggih

Untuk kenyamanan berkendara, Lexus menawarkan konsep “seat-in-control” pada mobil ini. Dimaksudkan agar memudahkan pengemudi mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan.

Interiornya disuguhi 10,3 inci screen display dan delapan buah speaker Lexus Premium Audio.

Sedangkan bagi penumpang, ada integrasi audio switch yang berada pada sandaran tangan dan bisa dinikmati. Fitur itu membantu mengontrol sistem multimedia.

Lexus UX di GIIAS 2018.

Lexus UX juga merupakan luxury crossover pertama yang telah dilengkapi dengan seat heater and cooler. Tak hanya itu, kursi kinetik yang dibalut dengan semi-aniline leather turut dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia ketika sedang dikendarai.

Keluar masuk kabin juga terasa jadi lebih mudah melalui penempatan titik-pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik.

Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga tipe, yakni Lexus UX200 gasoline, tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid, yang keduanya dilengkapi dengan teknologi high termal efficiency untuk menciptakan konsumsi bahan bakar lebih irit dan ramah lingkungan, serta fitur direct shift CVT transmission.

Soal harga, mobil ini dibanderol dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya