Toyota: Harga Avanza Bekas Lebih Tinggi daripada Baru

Toyota Avanza dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2013.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Generasi terbaru Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi teka-teki. Mobil dengan julukan sejuta umat itu masih belum mendapat penyegaran dari pabrikan.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Terakhir, penyegaran mobil keluarga kasta terendah ini dilakukan pada 2015. Kendaraan itu hadir dengan versi Grand New Avanza.

Meski sudah tiga tahun dijual tanpa ubahan besar, menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, Avanza masih tetap diminati. Melihat penjualannya per bulan sekitar 6.000-7.000 unit.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

"Kalau untuk Avanza sendiri, kami sudah cukup puas dengan pencapaian sekarang yaitu bisa mempertahankan di angka 6.000-7.000 unit," kata Soerjo di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Selasa 7 Agustus 2018.

Toyota Avanza.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Ia mengklaim, kendaraan yang lahir pada 2004 ini memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya bisa membawa barang lebih banyak, di mana model ini dinilai menjadi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Avanza itu the real MPV. Mobil MPV kami itu memang yang dibutuhkan oleh konsumen. Dari sisi penggerak roda belakang dan daya angkut yang lebih besar, dibandingkan dengan penggerak roda depan," ujarnya.

Soerjo menjelaskan, kebutuhan konsumen dalam negeri tak hanya pada kendaraannya saja, tetapi nilai jual mobil tersebut. Ia mencontohkan, Avanza bekas dijual dengan harga yang lebih tinggi dari awal harga beli.

"Konsumen melihatnya secara paket total. Ada produk, ada layanan dan mereka juga senang terhadap harga jual kembali. Contohnya Avanza, saya beli pertama kali masih Rp98 juta. Saya jual Rp120 juta. Belum ada loh, mobil yang beli di awal terus harganya naik, baru satu-satunya, Avanza," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya