Alasan Toyota Tak Pamerkan Avanza dan Agya di GIIAS 2018

Booth Toyota di GIIAS 2018,
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Setiap agen pemegang merek mobil yang hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, membawa semua produknya baik dalam bentuk standar maupun versi modifikasi. Berbeda dengan suasana di booth PT Toyota Astra Motor (TAM), yang lebih banyak menampilkan mobil modifikasi.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Bahkan menurut pantauan VIVA, di booth Toyota yang terletak di hall 10, tidak terlihat Avanza dan Agya. Hanya ada dua unit Veloz versi modifikasi, dan Agya milik tim balap Toyota. Lantas kenapa produsen mobil asal Jepang itu tidak memajang Avanza atau Agya yang sebenarnya menjadi produk-produk dengan penjualan bagus bagi Toyota.

General Manager PT TAM, Lina Agustina mengatakan tahun ini temanya berbeda. Menurutnya, konsep dari Toyota untuk pameran tahun ini yakni membuat customer lebih terhubung dengan kendaraannya atau lebih homey lewat contoh modifikasi-modifikasi yang ditawarkan Toyota.

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

"Jadi enggak ada alasan spesifik kenapa enggak bawa Agya atau Avanza, karena kami juga punya mobil lumayan banyak. Jadi kami pilih mobil mana yang lebih matching dengan tema yang ingin kami bangun, kebetulan model yang dimodifikasi oleh product planning adalah Veloz," katanya.

Saat disingung, Low Multi Purpose Vehicle (MPV) miliknya masih bertahan dengan model lama, maka tidak terlalu menarik untuk dipajang, dirinya enggan berkomentar. "Intinya kalau mau beli Avanza atau Agya tetap bisa selama pameran GIIAS," katanya.

Toyota Rencanakan Varian Hybrid untuk Seluruh Model Mobil
Ilustrasi diler mobil Toyota

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024