Daihatsu Rilis Xenia Edisi Spesial, Apa yang Berubah

Daihatsu Xenia edisi terbatas di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong Xenia edisi spesial di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil versi terbatas itu dikatakan Daihatsu hanya dijual selama ajang GIIAS berlangsung.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

Berdasarkan data yang diterima redaksi, Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia itu hanya menyediakan 18 unit Xenia edisi spesial. Versi itu dibangun dari basis tipe R.

Lantas, apa yang berubah? Jika mengamati dengan seksama, perubahan yang dilakukan terlihat di bagian eksterior dan interior dengan perpaduan warna hitam dan merah. Itu dimaksudkan agar mobil tersebut punya tampilan lebih sporty dari edisi standar.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

Selain perpaduan warna, Low Multi Purpose Vehicle (MPV) saudara kandung Avanza ini juga mendapat tambahan body kit di eksterior. Penyematan body kit terlihat di bumper depan-belakang sewarna bodi, dan bagian samping seperti panel pada fender yang menyambung ke side skirt.

Di bagian kaki-kaki tak ada ubahan, hanya pelek 15 inci yang dibalut warna hitam. Sementara interior, ADM membungkus jok depan belakang dengan bahan semi kulit yang dipadukan jahitan berwarna merah, dan sistem hiburan sudah menggunakan head unit aftermarket layar sentuh sebesar tujuh inci.

Daftar Mobil Keluarga Murah Meriah di Akhir Tahun

Low MPV yang dapat mengangkut tujuh penumpang itu disediakan dalam dua pilihan transmisi, untuk manual dibanderol Rp213 juta dan matik Rp224 juta. Jantung pacunya tidak ada ubahan, masih mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.300cc.

Daihatsu All New Xenia.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Urutan mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang itu mengalami perubahan, jika dibandingkan bulan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022