Pajak Mahal, Nissan Tetap Boyong Mobil Ini ke Indonesia

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Nissan Terra
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Nissan  Motor Indonesia memboyong produk baru di Indonesia, bernama Terra. Sport utility vehicle pesaing Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini tersedia dalam pilihan penggerak dua roda maupun empat roda. 

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Menurut Head of Communication NMI, Hana Maharani, di segmen Nissan Terra, konsumen bukan hanya menginginkan mobil dengan penggerak roda belakang, tetapi juga penggerak empat roda untuk memenuhi kebutuhannya.

"Ini kan pakai ladder frame, jadi secara spesifikasi kendaraan itu memungkinkan untuk 4x4. Di Indonesia sendiri, dibandingkan dengan 4x2, mobil 4x4 angkanya lebih kecil, tetapi permintaannya ada. Dan secara spesifikasi, memungkinkan," kata Hana di Pameran GIIAS, Rabu malam 8 Agustus 2018.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Lantas, seberapa yakin NMI bahwa Nissan Terra 4x4 bisa menggoda masyarakat Indonesia? General Manager Research and Development NMI, Masayuki Ohsugi mengatakan, banyak masyarakat Indonesia yang menggemari SUV berpenggerak empat roda.

New Nissan Terra

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

"Kami tahu, pajak di Indonesia untuk mobil 4x4 tinggi, tetapi permintaannya tetap ada. Jadi saya rasa, konsumen tetap butuh mengemudi mobil 4x4, seperti saat keluar kota," ujarnya.

Nissan Terra ditawarkan dalam empat pilihan varian, yakni 2.5 (4x2) MT, 2.5 (4x2) E AT, 2.5 (4x2) VL AT, dan 2.5 (4x4) VL AT. Meski demikian, belum ada harga resmi untuk membawa pulang mobil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya