Pilih Nissan X-Trail atau Terra, Ini Perbedaannya

Nissan New Terra
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – PT Nissan Motor Indonesia saat ini memiliki produk sport utility vehicle baru, Terra. Sebelumnya, agen resmi merek otomotif Nissan dan Datsun itu sudah menjual  X-Trail, yang juga terjun di kelas SUV.

Duel Mobil SUV Gagah Nissan Terra vs Hyundai Palisade

Menurut General Manager Research and Development NMI, Masayuki Ohsugi, secara teknis, karakter Nissan Terra dan X-Trail sangat berbeda.

"Perbedaannya banyak sekali. Misalnya, Nissan X-Trail pakai rangka monocoque, sementara Terra ladder frame. Mesin, Terra pakai mesin diesel turbo, sementara X-Trail pakai mesin bensin," kata Ohsugi di pameran GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis 9 Agustus 2018.

Mobil SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner Meluncur di GJAW 2023

Sementara itu, Head of Communication NMI, Hana Maharani mengatakan, dilihat dari karakternya, pembeli kedua mobil ini juga memiliki perbedaan.

"Target pembeli Terra adalah keluarga mapan, pria berkeluarga yang butuh SUV buat bawa keluarganya bepergian, tetapi juga bisa nyaman dipakai untuk kendaraan sehari-hari. Untuk X-Trail, mungkin lebih kepada mereka yang mencari SUV perkotaan," kata Hana.

Mejeng di GIIAS 2022, Kapan Nissan Terra Terbaru Dijual di Indonesia?

Nissan Terra ditawarkan dalam empat pilihan varian, yakni 2.5 (4x2) MT, 2.5 (4x2) E AT, 2.5 (4x2) VL AT, dan 2.5 (4x4) VL AT. Meski demikian, belum ada harga resmi untuk membawa pulang mobil tersebut.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Terpopuler Otomotif: Warganet Serbu Medsos Esemka, Honda WR-V Dipakai Satu Tahun Dilelang

Berita yang membahas mengenai warganet serbu medsos Esemka dan Honda WR-V dipakai satu tahun dilelang, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023