Suzuki Pamer Ertiga Support Concept, Varian Apa Lagi Ini?

Ertiga Support Concept di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Sejumlah mobil konsep dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Salah satu yang ditampilkan ialah All New Ertiga Support Concept.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Suzuki menyatakan kendaraan tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ramah akan penyandang disabilitas di Tanah Air.

"Kami develop karena ada kebutuhan konsumen akan kendaraan yang ramah terhadap disabilitas. Kami juga coba menerapkan pada kendaraan yang lebih terjangkau, karena biasanya fitur seperti ini dipasang di kendaraan mewah," kata Head of 4W product Development & Accessories SIS Yulius Purwanto di ICE, BSD, Tangerang.

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Meski pasarnya tidak terlalu besar, yakni 3,7 persen, Yulius menegaskan kendaraan keluarga dengan kelebihan itu cukup menjanjikan. Hal itu tidak terlepas dari harga yang masih terjangkau karena kursinya lebih murah dari model otomatis.

"Kalau harga saat ini kami masih riset terus. Tapi setahu kami harga kursi yang ada saat ini, sangat mahal," ujar Yulius.

Setahun Berlalu, Puluhan Atlet Disabilitas Batanghari Belum Terima Bonus

Terletak di baris depan, kursi ini dirancang untuk memudahkan akses penyandang disabilitas atau penumpang berkebutuhan khusus masuk ke dalam mobil.

"Jadi hanya dengan satu tuas saja di sisi kiri jok depan, kursi ini bisa berputar 90 derajat ke arah pintu, sehingga penumpang bisa lebih mudah untuk turun," kata Yulius.

Istri mendiang Presiden ke-4 Gu Dur, Shinta Nuriyah Abdurahhman Wahid buka puasa bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengajak masyarakat Indonesia meningkatkan toleransi antarumat beragama dalam buka puasa bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024