Daihatsu Luncurkan Sigra Edisi Spesial, Berapa Harganya?

Daihatsu Sigra Special Edition di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan mobil-mobil andalannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tercatat ada beberapa produk yang diberi gelar Special Edition (SE), seperti Xenia, Ayla dan Sigra.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Ubahan yang diterapkan Daihatsu pada ketiga mobil edisi spesialnya itu cenderung sama. Misalnya warna bodi Sigra dengan Xenia yang dibalut hitam dengan aksen stiker merah pada spion dan dibuat membentang dari kap, atap sampai bagasi belakang.

Agar tampilan Sigra lebih garang, produsen mobil asal Jepang itu turut memberi warna hitam pada cover foglamp dan grill depan. Selain itu, kaca film, muffler cutter dan pelek pun diberi warna gelap agar menegaskan kesan sporty yang diusungnya.

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

Pada bagian interior, mobil yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) itu didominasi warna hitam pada ornamen AC, dashboard, sampai kluster tengah. Ini dilakukan untuk menonjolkan kesan mewah, di mana semakin dipertegas dengan kehadiran jok depan belakang dibalut bahan semi kulit dengan jahitan merah, demikian pula door trim dan setir yang juga dibungkus bahan semi kulit.

Sistem hiburan juga tak luput dari sentuhan ubahan. Mengadopsi head unit double din layar sentuh yang dilengkapi fitur DVD, MP3, USB, Aux, Bluetooth, serta terintegrasi mirrorLink dan kamera belakang yang memudahkan pengendara dalam memarkir kendaraan.

Terpopuler: Mobil Murah Laku Keras Jelang Lebaran, Momen Zara Bonceng Ridwan Kamil

Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT ADM, menyatakan, dengan fitur rear parking camera, saat memarkir mobil menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, desain sporty Sigra SE dalam balutan warna hitam sporty dapat menambah pride konsumen saat berkendara.

"Mobil ini hanya tersedia 18 unit dan tidak akan diproduksi lagi. Bagi masyarakat yang tertarik sebaiknya secepatnya ke booth Daihatsu di GIIAS 2018, karena seperti tahun lalu, special edition cepat habis," ujarnya, Kamis 9 Agustus 2018.

Seperti diketahui, mobil yang masih saudara kandung dengan Toyota Calya itu disediakan dalam dua varian. 10 unit transmisi manual dibanderol Rp144,55 juta dan delapan unit transmisi matik dijual Rp157,35 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya