Datsun Ingin Terus Eksis di Indonesia

Datsun GO di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Datsun dikenal sebagai merek legendaris. Merek mobil di bawah asuhan Nissan Motor ini kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia pada tahun 2014. Sejak kehadirannya, Datsun menawarkan produk low cost green car, yakni hatchback Datsun GO dan GO+ Panca. Saat ini, ditambah dengan model Datsun Cross.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Menurut Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, Datsun Indonesia terus berupaya untuk menjadi pilihan masyarakat saat membeli kendaraan.

"Untuk Datsun, penjualan penting, tetapi saat ini yang lebih penting itu development brand-nya," kata Hana di pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Produk mobil Datsun yang dijual saat ini, kata Hana, merupakan generasi pertama sejak lahir kembali. Sehingga, butuh waktu untuk bisa menjadi merek otomotif yang diterima masyarakat.

"Jadi brand otomotif dan model established di market itu enggak hanya butuh satu generasi, butuh banyak generasi. Kami enggak pikirkan hanya jualan sebulan-dua bulan, tetapi kami pikirkan untuk terus eksis di Indonesia sampai 10-20 tahun, 30 tahun ke depan," kata dia.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Jika menelisik lebih dalam, data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, memperlihatkan penjualan Datsun di Indonesia selama Januari sampai Juni 2018 mencapai 5.373 unit.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024