Alasan Mitsubishi Pilih Batam untuk Jual Xpander di Kepulauan Riau

Mitsubishi Xpander di GIIAS 2018, Booth Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meresmikan diler mobil penumpang pertamanya di Kepulauan Riau. Uniknya, diler pertama mobil penumpang tersebut tak berada di ibu kota Tanjung Pinang, melainkan di Kota Batam. Lalu apa alasan Mitsubishi memilih kota Batam?

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Kehadiran Xpander yang fenomenal memang tak ingin dilewatkan Mitsubishi yang langsung memperluas jaringan dilernya. Guna memudahkan calon konsumennya, beberapa outlet atau diler baru dibuka Mitsubishi, salah satunya di Kota Batam tersebut.

Meski bukan menjadi ibu kota dari Kepulauan Riau, namun tak dipungkiri jika Batam menjadi kota terbesar dengan jumlah penduduk tertinggi sekaligus menjadi pusat kegiatan provinsi kepulauan Riau yang dinamis. Hal itu yang melatari Mitsubishi lebih mendahulukan Kota Batam dibanding kota-kota lainnya.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

"Batam memang menjadi target pengembangan Mitsubishi. Kita ketahui dari 56 nomor polisi pada kendaraan saat ini kita baru 53 dan sekarang kami masuk Batam (BP). Lalu kenapa baru masuk sekarang? karena memang kita baru masuk small MPV yang cukup gemuk," kata Setia Hariadi, Head of Dealer Development Departement PT MMKSI.

Hal senada diungkapkan Ilham Iranda, Head of Sales & Marketing Region 3 Departement PT MMKSI di sela-sela peresmian diler mobil penumpang pertama di Batam. Menurut Ilham, untuk Kepri penjualan mobil itu 90 persennya ada di Batam.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

"Data selama 2017 saja, ada 7.200 unit terjual untuk Commercial Vehicle dan Light Commercial Vehicle tiap bulannya. Dan dari Januari sampai Juni 2017 terjual 3.400 unit perbulan. Ini luar biasa pertumbuhannya mencapai 20 persen. Dan 90 persen merupakan kendaraan penumpang,” kata Ilham.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024