Kota Ini Jual Xpander Termurah se-Indonesia

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Fenomena kehadiran Xpander kini juga telah dirasakan di Kepulauaun Riau. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di wilayah tersebut, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah meresmikan diler mobil penumpang pertamanya di Batam.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Menariknya, peminat Xpander di Kota Batam justru akan mendapatkan harga on the road yang lebih murah dibanding DKI Jakarta. Bahkan, selisih harganya bisa mencapai Rp5 jutaan.

Lebih murahnya harga Xpander di sisi timur Sumatera itu, tak lepas dari status otonomi khusus yang disandang. Di Kota Batam memang diberlakukan zona perdagangan bebas, sehingga semua kendaraan yang masuk dibebaskan dari pajak.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

"Harga (Xpander) yang kami jual lebih murah dari Jakarta, karena zona bebas. Karena tidak kena PPN, tentu lebih murah. Setelah dikurangi dengan biaya pengiriman, selisihnya sekitar 5-6 persen," ujar Presiden Direktur PT Pekanperkasa Berlian Motors, Tony Chandra, Jumat 10 Agustus 2018.

Meski ia enggan membeberkan secara pasti harga Xpander di Batam, namun dari lembaran daftar harga yang ditawarkan, diketahui lebih murah hingga Rp5 jutaan dibandingkan harga di wilayah Jabodetabek.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Sebagai catatan, harga Xpander di Batam mulai Rp194 juta hingga Rp250 juta. Sedangkan untuk harga on the road Jakarta berkisar mulai Rp199,1 juta sampai Rp255,4 juta.

Bahkan, untuk Mitsubishi Pajero Sport selisih harganya bisa mencapai Rp14 jutaan. Harga Pajero Sport di Batam mulai Rp455 juta sampai Rp658 juta. Sedangkan, di Jakarta mulai Rp464 juta hungga Rp672 juta.

Ford Ranger Raptor milik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Tak seperti Menteri lainnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih mobil pikap double cabin jadi mobil dinasnya. Ford Ranger Raptor 2.0L.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024