Mobil Masa Depan Model Ini yang Cocok di Indonesia

Mobil hibrida Toyota Prius Hybrid
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Belum lama ini, Toyota Indonesia menyerahkan beberapa unit mobil ke Kementerian Perindustrian. Kendaraan tersebut akan digunakan oleh para mahasiswa dari beberapa universitas untuk uji coba kendaraan hemat energi.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Enam perguruan tinggi yang dilibatkan adalah Institut Teknologi Bandung, Universtitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Udayana.

Ada dua tipe mobil yang diuji, satu menggunakan mesin biasa dan satu lagi mengusung mesin hibrida. Dua tipe itu digunakan untuk melihat, seberapa efektif penggunaan teknologi masa depan itu pada kendaraan.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Dua dari universitas yang ada di Indonesia sudah melakukan pengujian awal. Hasilnya, teknologi Hybrid Electric Vehicle atau HEV adalah yang paling cocok diterapkan di Tanah Air.

Konsep mobil HEV bisa langsung diimplementasikan, karena tidak membutuhkan infrastruktur tambahan. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya dua kali lebih efisien dibanding mobil konvensional,” kata Ketua Tim Riset ITB, Agus Purwadi, melalui rilis yang diterima VIVA, Jumat 10 Agustus 2018.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Dalam paparan hasil riset awal, Tim Riset ITB menyebutkan, pengujian telah dilakukan selama 44 hari dengan jarak tempuh dua ribu kilometer, dengan penggunaan di dalam dan di luar Kota Bandung.

Toyota Land Cruiser 250

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Diler Toyota itu menambahkan markup Rp220 juta untuk Land Cruiser First Edition Heritage Blue dan Grayscape.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024