Setop Penjualan, Mitsubishi Fokus Habiskan Stok Mirage

Mitsubishi New Mirage.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Mitsubishi Mirage masuk dalam jajaran mobil perkotaan yang dijual di Indonesia. Meski demikian, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan penumpang tersebut berencana untuk tidak lagi menjualnya.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan, sejak bulan Juli 2018, pihaknya memang belum melakukan impor lagi untuk model Mirage.

"Mirage itu kan sebenarnya CBU Impor dari Thaialand, semenjak bulan Juli itu sudah tidak ada impor lagi. Untuk stok unit masih ada hingga dua bulan ke depan di diler-diler resmi," kata Intan di pameran GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Menurut Intan, penjualan mobil perkotaan seperti Mitsubishi Mirage semakin menyusut karena konsumen memiliki banyak pilihan mobil merek lain, ada juga low cost green car bahkan small MPV. Sehingga, wajar jika pasarnya terus tergerus.

"Begitu stok ini habis, kami akan lihat dulu, karena pasarnya semakin menyusut dan kalau memang tidak memungkinkan atau menguntungkan untuk dilakukan CBU Import, kami akan alihkan konsumennya untuk membeli model lain seperti Xpander yang grade-nya sudah kita sediakan," ujarnya.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Mitsusbishi Mirage memiliki dimensi mungil seperti mobil perkotaan lainnya dengan jantung penggerak mesin bensin berkapasitas 1.200cc. Di Indonesia, mobil ini tersedia dalam tiga pilihan varian, yakni GLX berbanderol Rp173 juta, GLS Rp185 juta, dan Exceed Rp197,5 juta.

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022