Mobil Wuling Ini Sering Disangka Kendaraan Mewah

Mobil listrik Wuling E100.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mengunjungi stan Wuling di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018, bukan hanya produk mobil keluarga Confero S dan Cortez saja yang bisa dilihat. Ada juga Baojun E100. Dimensinya yang mungil, jelas menggoda pengunjung yang datang.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Jika melihatnya lebih dekat, pengunjung akan mengetahui bahwa mobil mungil ini bukanlah kendaraan biasa. Baojun E100 yang dipajang oleh Wuling Motors Indonesia tersebut merupakan mobil ramah lingkungan, karena menggunakan energi listrik sebagai tenaga penggeraknya.

Sayangnya, tak sedikit yang menganggap mobil ini mirip dengan produk mobil mewah, Smart ForTwo. Apalagi, desainnya yang mungil dan hanya bisa menampung dua orang di dalam kabin. 

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Aftersales Director Wuling Motors Indonesia, Taufik S Arief mengatakan, Baojun E100 merupakan hasil karya desainer Wuling di China.

Smart Fortwo

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

"Kalau dilihat mirip, harus lebih jelas dulu mirip dari apanya nih. Kalau dilihat dari desainnya sih memang produk mobil China banyak yang mirip-mirip ya," kata Taufik di pameran otomotif GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Jumat 10 Agustus 2018.

E100 dibekali satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 39 daya kuda dengan torsi 110 Newton meter. Mobil ini sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan, karena badannya yang mungil dan hanya sanggup melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024