Kerennya Suzuki Ignis Sport dan Rally Concept

Suzuki Ignis Sport
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Dimensi Suzuki Ignis yang mungil menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar mobil perkotaan. Tak salah, jika PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen resmi Suzuki di Indonesia, memajang lebih dari satu unit Ignis di pameran GIIAS 2018.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Menariknya, Ignis yang dipajang selama 2 sampai 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, sudah dimodifikasi. 

Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel mengatakan, modifikasi yang dilakukan beragam, mulai dari gaya sporty sampai mobil reli. 

Jangan Kaget, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

"Display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept. Kedua modifikasi pada Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pencinta Suzuki," ujarnya, Sabtu 11 Agustus 2018.

Suzuki Ignis Rally Edition

Suzuki Ignis Kecelakaan di Menteng, Tabrak Tiang Apil Hingga Roboh

Ada tiga pilihan warna Ignis Sport Concept yang dipajang, yaitu biru, hitam, dan putih. Ketiganya memiliki sedikit perbedaan pada desain bumper dan side skirt-nya. Untuk Ignis Sport, warna biru dikombinasikan dengan warna kuning, hitam dengan kombinasi merah, serta putih dengan kombinasi merah plus perak.

Sementara itu, Ignis Rally Concept bisa menjadi acuan untuk pemilik yang ingin tampil beda. Bodi mobil disiram cat biru dengan putih di atap. Peleknya sudah diganti menggunakan model baru dengan ban pacul sebagai alas. 

Sebagai penyempurna tampilan, bagian sepatbor diberi bodi tambahan, serta dipasangi lampu kabut di depan grille, seperti yang kerap terlihat pada mobil reli.

Suzuki Ignis merupakan mobil perkotaan yang didukung mesin bensin berkapasitas 1.200 cc, dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis. Ignis mengawali sepak terjangnya dengan varian GX dan GL pada April 2017, disusul varian GL AGS pada GIIAS tahun lalu.

Suzuki Ignis SE.

Bicara soal penjualan, Ignis menjadi primadona baru bagi penjualan mobil Suzuki di Tanah Air. Penjualannya pada semester pertama 2018 mengalami kenaikan yang cukup signifikan, hingga 39 persen dibandingkan tahun lalu.

Tahun lalu, Ignis merajai segmen city car, karena berhasil menggusur Honda Brio dari posisi puncak dengan selisih penjualan 33 persen. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya