Daihatsu Kolaborasi dengan Toyota, Ini Tampilan Sirion Versi Jepang

Boon Active
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan jajaran mobil-mobil terbaru yang hanya dijual di Jepang. Diantaranya Tanto Custom, mobil konsep DN Pro Cargo dan Boon Active.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Dari ketiga mobil tersebut, Boon Active yang cukup menyita perhatian pengunjung GIIAS. Karena secara bentuk mirip dengan Sirion yang memiliki suspensi lebih tinggi. Namun pabrikan mobil asal negeri Sakura itu menyebut Boon bukan sebagai city car, tapi crossover yang sudah dimodifikasi bergaya sporty.

Executive Officer Research and Development PT ADM, Pradipto Sugondo mengatakan, Boon Active adalah mobil Daihatsu untuk pasar Jepang yang berkolaborasi dengan Toyota dengan menggunakan platform Toyota Passo.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

“Boon Active dipamerkan di GIIAS 2018 untuk menunjukkan mobil Daihatsu keluaran terbaru di pasar domestik Jepang. Mobil ini memperlihatkan crossover Daihatsu yang stylish dan sporty, menyenangkan saat dikendarai,” kata Pradipto dalam siaran pers yang diterima VIVA.

Daihatsu Boon (Sirion)

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Secara fitur, sama dengan Tanto Custom yang sudah dibekali smart assist III, yang dapat menyesuaikan kecepatan mobil jika ada objek di depan. Selain itu ada juga fitur VSC (vehicle stability control), TRC (traction control), ABS (anti lock braking system), ESS (emergency stop signal).  

Dimensinya memiliki panjang 3.690 milimeter, lebar 1.683 milimeter dan tinggi 1.560 milimeter. Untuk performa, mobil kompak itu menggendong mesin berkapasitas 1.000cc, dan tenaganya disalurkan melalui transmisi matik CVT (continuosly variable transmission) ke roda depan.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022