Daihatsu Tersenyum di GIIAS 2018

Daihatsu Terios Custom.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, ternyata cukup ampuh untuk menambah angka penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Hal ini dialami langsung oleh PT Astra Daihatsu Motor, yang berhasil mendapatkan ratusan pemesanan mobil selama pameran.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Agen resmi mobil Daihatsu di Indonesia itu berhasil membukukan pemesanan sebanyak 716 unit selama 11 hari pameran di ICE, BSD, Tangerang. Selain itu, stan pameran dengan tema 'Light You Up' milik mereka berhasil meraih juara untuk kategori Favourite Booth Passenger Car Category 1.000-2.000 meter persegi. 

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, jika dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu, pemesanan kendaraan Daihatsu di GIIAS 2018 memang mengalami penurunan sedikit, yakni sekitar delapan persen.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

“Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia di Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Daihatsu Xenia edisi terbatas di GIIAS 2018.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Dari angka tersebut, All New Terios mendominasi penjualan sebesar 36 persen atau 258 unit. Kemudian, Sigra menyumbang sebanyak 18 persen atau sekitar 129 unit, Xenia sebanyak 13 persen atau 93 unit, dan Ayla 13 persen sebanyak 93 unit. 

Selain dari empat model itu, penjualan Daihatsu juga didukung oleh model lainnya, seperti Gran Max Minibus, Sirion, Gran Max Pick Up, Luxio, dan Hi-Max, dengan total 20 persen atau sekitar 143 unit.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022