Daihatsu Indonesia Pamer Gran Max Versi Mini, Canggih Pula

Daihatsu Tanto Custom
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, PT Astra Daihatsu Motor bukan hanya menampilkan jajaran mobil edisi spesial saja. Agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia itu juga memperkenalkan mobil-mobil unik, yang sayangnya hanya dijual di Jepang.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Seperti Daihatsu Tanto Custom. Secara kasat mata, tampilan luar mobil penumpang itu mirip dengan Gran Max. Tapi, ada banyak perbedaan, Tanto Custom memiliki dimensi panjang 3.395 milimeter, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.750 mm, lebih kecil dari pada Gran Max.

Tak hanya dimensi, bobotnya juga lebih ringan. It sebabnya, pabrikan asal Jepang tersebut hanya menananamkan mesin tiga silinder berkapasitas 660 cc, yang didukung transmisi matik CVT (continuosly variable transmission). Bahan bakarnya irit, diklaim dalam satu liter dapat berjalan hingga 26 kilometer.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Tanto juga dibekali fitur-fitur keamanan canggih, seperti Smart Assist III yang dapat menyesuaikan kecepatan mobil jika ada obyek di depan. Selain itu, ada juga fitur VSC (vehicle stability control), kontrol traksi, ABS (anti lock braking system), dan ESS (emergency stop signal).

Daihatsu Tanto Cusom

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Executive Officer Research and Development ADM, Pradipto Sugondo mengatakan, sebagai produsen mobil kompak, Daihatsu juga ingin menampilkan mobil model keluaran Jepang yang menarik. Sehingga, masyarakat dapat melihat keunikan model Daihatsu tersebut di ajang GIIAS 2018.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022