Pakai Turbo, SUV Glory 580 Lebih Efisien

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Di Indonesia saat ini banyak ditawarkan mobil dengan menggunakan mesin turbo. Kapasitas mesin turbo biasanya lebih kecil, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih besar. 

Sidang Gugatan Pemilik mobil DFSK Glory 580, Masuk Tahap Mediasi

Salah satu produk mobil yang menggunakan mesin turbo adalah DFSK Glory 580. PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek mobil DFSK, menjual sport utility vehicle bermesin 1.500 cc itu di pasar Indonesia.

Head of Product Planning Sokonindo Automobile, Ricky Humisar mengatakan, perangkat turbocharger pada Glory 580 tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga, tetapi untuk mengoptimalkan kinerja mesin.

DFSK Hadiri Sidang Perdana Glory 580 yang Dikeluhkan Konsumen

"Secara sederhana, motor bakar menghasilkan gas buang, yang kemudian dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin kompresor. Nantinya, kompresor memasok udara bertekanan ke ruang pembakaran. Sebelum masuk ke ruang bakar, udara diturunkan dulu suhunya menggunakan intercooler," ujarnya di Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

(Ilustrasi) perangkat turbocharger

DFSK Pastikan Masih Produksi dan Jual Glory 580 di Indonesia

Sementara itu, pemilik bengkel mobil balap Garden Speed, Taqwa Suryo Swasono mengatakan, penggunaan turbo untuk optimalisasi tenaga dan efisiensi bahan bakar, memang menjadi cara yang dilakukan oleh banyak produsen mobil.

"Turbo itu meningkatkan efisiensi," kata Taqwa.

Honda HR-V 2021

Honda HR-V Terbaru yang Meluncur di Indonesia Pakai Mesin Turbo?

Honda HR-V baru disinyalir akan segera diluncurkan di Indonesia. Bakal empat model yang bakal dipasarkan dan salah satunya pakai mesin turbo.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2021