Berburu Mobil Pintu Geser Bekas, Pilih Freed atau Sienta

Honda Freed vs Toyota Sienta.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobil keluarga masih menjadi primadona masyarakat Indonesia, baik dalam kondisi baru maupun bekas. Tak terkecuali dengan multi purpose vehicle atau MPV model pintu geser. 

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Di pasar mobil second, ada dua merek yang bersaing yaitu Honda Freed dan Toyota Sienta. Keduanya bisa menjadi pilihan alternatif orang yang ingin memiliki MPV dengan tipe berbeda. 

Pemilik diler mobil bekas Chelsea Mobil, Teddy mengaku, mobil keluarga pintu geser masih dicari hingga saat ini. Meski terbilang tak begitu populer dibanding mobil berkapasitas tujuh penumpang lainnya. 

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

"Memang mobil pintu geser masih memiliki konsumennya. Ada yang memang suka sama mobil jenis ini, jadi masih tetap dicari konsumen," ujar Teddy kepada VIVA di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018. 

All New Toyota Sienta di Bandung.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Ia menjelaskan, Freed lebih banyak diserbu konsumen dibanding Sienta. Hal ini bisa dilihat dari kestabilan harga mobil keluaran pabrikan Honda tersebut. Untuk di dilernya, Freed yang menjadi primadona. 

Kalau Freed tahun 2013 kisarannya itu diangka Rp165 juta sampai 175 juta. Memang kalau ditempat saya masih trend Freed," tuturnya.

Tak hanya itu, di sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Freed dijual dengan beragam harga dari berbagai jenis tahun produksi. Tentu saja hal ini bukan menjadi patokan, sebab dilihat dari kondisi kendaraan tersebut. 

Honda Freed bekas lansiran 2013 dijual Rp210 juta, dan produksi 2014 dijual Rp225 juta. Sedangkan Toyota Sienta varian V tahun 2016 dibanderol Rp230 juta. 

Sebagai informasi, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, secara resmi menghentikan penjualan Freed sejak 2015 lalu. Sedangkan Toyota Indonesia resmi meluncurkan Sienta di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2016. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya