Harga Avanza Bekas 'Goyang' Gara-gara Dua Hal Ini

Penjualan mobil di WTC Mangga Dua, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Meningkatnya keberadaan taksi online, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para penjual mobil bekas. Hal ini tidak terlepas dari penurunan harga, karena digunakan untuk mengais rezeki.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Salah satu model yang mengalami penurunan harga karena digunakan sebagai armada taksi online ialah Avanza. Hal ini diungkapkan langsung oleh pedagang mobil bekas dari showroom Chelsea Mobil, Teddy.

"Memang ada penurunan harga apabila digunakan oleh taksi online, karena pasti kilometer yang terdapat pada mobil jauh lebih tinggi, sering digunakan," katanya kepada VIVA, Kamis 16 Agustus 2018.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Selain itu, Teddy juga menjelaskan, penurunan harga pada Avanza dipengaruhi adanya pemain baru di segmen mobil keluarga kasta terendah, Mitsubishi Xpander.

Bursa mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Tidak dapat dipungkiri, adanya Xpander itu berpengaruh pada pasar mobil bekas. Barunya saja banyak sekali peminatnya, jadi memang pasar mobil bekas pasti terpengaruh juga," ujarnya.

Untuk kisaran harga, Avanza tahun 2013 kondisi bekas ditawarkan dengan banderol Rp130-Rp135 juta model transmisi manual. "Enggak terlalu berbeda jauh harga manual dengan matik. Memang berada di kisaran Rp130-Rp135 juta," katanya.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024