Sudah Setahun, Demam Xpander Belum Juga Surut

Ekspor Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Sudah satu tahun Mitsubishi Indonesia memperkenalkan mobil baru mereka yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle, Xpander. Hingga kini, permintaan akan mobil yang mengusung desain crossover itu belum juga surut.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Hanya dalam waktu setahun, jumlah pemesanan mobil pesaing Toyota Avanza itu menembus angka 60 ribu unit. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sempat kewalahan memenuhi permintaan konsumen, karena kapasitas produksi tak sebanding dengan pesanan.

Untuk mengatasi hal itu, Mitsubishi menambah kapasitas produksi di pabrik baru mereka yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Saat ini, pabrik memproduksi sekitar 10 ribu unit Xpander berbagai tipe per bulan.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Dengan adanya penambahan itu, diharapkan waktu tunggu konsumen bisa menjadi lebih pendek. Hal itu dikatakan oleh Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo.

“Kami rencanakan waktu pengiriman Xpander menjadi satu bulan. Tapi, itu tergantung dari seberapa banyak surat pemesanan kendaraan yang masuk,” ujarnya saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah.

Kolonel Herman Bantah Paspampres Halangi Marhan, Pekerjaan Pengemudi Xpander yang Tabrak Porsche

Menurutnya, produksi sebanyak itu cukup untuk memenuhi kebutuhan di pasar nasional maupun ekspor. Saat ini, Xpander mulai dipasarkan di Filipina dan Thailand.

Sekadar informasi, harga jual mobil berkapasitas tujuh penumpang itu di Thailand lebih mahal sekitar Rp100 juta.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Status pengemudi Xpander berinisial J sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024