Dua Merek Baru Asal China Riuhkan Pameran Otomotif Makassar

DFSK Glory 580 di GIIAS 2018, Booth DFSK
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Makassar menjadi kota pertama rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Di pameran ini, tercatat belasan merek kendaraan bermotor berpartisipasi.

Viral Wanita Diperkosa Pacar dan Digilir, Polisi: Pelakunya Bukan 10 Orang

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara mengatakan, dengan banyaknya merek kendaraan bermotor yang ikut serta, diharapkan bisa meningkatkan penjualan kendaraan di Makassar.

"Data penjualan retail kendaraan dari Januari sampai April 2018 di Sulawesi Selatan ada sedikit penurunan, yakni hanya 2,9 persen, biasanya mencapai 3,5 persen. Maka dengan pameran ini diharapkan bisa membantu," kata Kukuh di Makassar, Senin 20 Agustus 2018.

Kebakaran Hebat Landa Trans Studio Mal Makassar, Pengunjung Berhamburan

Lantas, merek otomotif apa saja yang jadi peserta pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2018? Kukuh mengatakan, ada 10 merek mobil penumpang, dua merek kendaraan niaga, dan dua merek sepeda motor yang turut serta.

Merek-merek otomotif yang dimaksud Kukuh, yakni Daihatsu, Honda, Jeep, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, serta dua pendatang baru Wuling dan DFSK. Sementara dua merek kendaraan niaga, yakni Fuso dan Tata.

Bea Cukai Kawal Ekspor Perdana 7,05 Ton Teh Nipah dari Sulawesi ke Korea Selatan

Sedangkan merek sepeda motor yang ikut serta dalam pameran regional tersebut, yakni Honda dan Yamaha. "Ya, tahun ini kami cukup senang hati karena ada dua pendatang baru, yakni Wuling dan DFSK yang mau turut serta di pameran GIIAS Makassar Auto Show 2018," ucap Kukuh.

Ilustrasi oknum polisi.

Rampok Uang Rp225 Juta dan 300 Gram Emas, Aipda Junaidin Ditangkap di Makassar

Aipda Junaidin ditangkap karena diduga melakukan perampokan uang hampir setengah miliar rupiah dan emas seberat ratusan gram di Sorong, Papua Barat.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023