Penjualan Mobil Mulai Naik, Ternyata Ini Sebabnya

Booth Mitsubishi di GIIAS 2018
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Penjualan mobil di Indonesia mulai menunjukan peningkatan pada pertengahan tahun ini. Sepanjang Januari hingga Juli 2018, sudah ratusan ribu unit mobil terjual di Tanah Air.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsjah mengatakan, penjualan wholesales mobil di Indonesia mengalami peningkatan sekitar lima persen.

"Kalau dilihat sampai dengan Juli (2018) kemarin. Total penjualan sudah sekitar 660 ribu unit. Ini berarti ada kenaikan sekitar lima persen dibandingkan tahun lalu," kata Rizwan saat pembukaan pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show, di Celebes Convention Center, di Makassar, Selasa 20 Agustus 2018.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, kenaikan terjadi salah satunya karena kondisi ekonomi Indonesia masih positif.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup positif di tahun politik ini, kemudian mulai membaiknya harga komunitas seperti batu bara, mining, kelapa sawit dan segala macam. Ini mendorong pertumbuhan commercial vehicle," kata Nangoi di Makassar.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Dia mengatakan, jika segmen mobil komersial mengalami peningkatan, maka bisa mengkatrol penjualan kendaraan bermotor lainnya. "Kalau mobil niaga tumbuh, kendaraan penumpang mulai ikut ketarik, kuncinya cuma itu saja. Jadi itu kenapa penjualan bisa naik," kata dia.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024