Penjualan Sempat Kejar-kejaran, Xpander Kembali Tekuk Avanza

Xpander dan Avanza.
Sumber :
  • Carusermagz

VIVA – Persaingan ketat terus terjadi di pasar mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle. Salip menyalip penjualan terjadi sengit antara Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Bukan Toyota, Ini Mobil Terlaris di Dunia Tahun 2023

Setidaknya fakta itu dipaparkan dalam data penjualan Gabungan Industi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Menurut data, pada periode Februari sampai Mei 2018, Mitsubishi Xpander jadi pemimpin pasar.

Tetapi memasuki musim libur, tepatnya Juni 2018, penjualan wholesales (pabrik ke diler) Xpander sempat melempem. Low MPV berlogo 'tiga berlian' itu hanya terjual 3.278 unit. Sementara rivalnya, Toyota Avanza, saat itu kembali menduduki tahtanya dengan torehan 4.648 unit.

Daftar Merek Mobil Paling Laku 2023, Punyamu Urutan Berapa?

Tak butuh waktu lama bagi Mitsubishi untuk mengejar ketertinggalan. Usai musim libur usai, penjualan Xpander kembali meningkat menjadi 7.570 unit di Juli 2018. Praktis, Avanza pun kembali tergeser di peringkat kedua. Maklum, Avanza pada bulan ke tujuh hanya terjual sebanyak 6.766 unit.

Untuk harga, Xpander saat ini dijual dengan banderol mulai Rp199,1 juta sampai Rp255,4 juta. Sedangkan Avanza dijual mulai Rp191,1 juta sampai Rp239,45 juta.

10 Mobil Paling Laku di Indonesia, Honda Brio Turun Takhta

Secara dapur pacu, keduanya sama-sama dibenamkan mesin 1.500cc. Hanya saja, Xpander berpenggerak roda depan, sementara Avanza berpenggerak roda belakang.

Momen Tesla model Y dikirim ke Jepang

Terpopuler: Mobil Terlaris di Dunia Bukan Toyota, Merek Mewah Baru di Atas Lexus

Berita yang membahas mengenai mobil terlaris di dunia bukan Toyota dan merek mewah baru di atas Lexus, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024