Usai Lebaran Penjualan Mobil Laku Keras

Pengunjung GIIAS di ICE BSD, Tangerang Selatan
Sumber :
  • VIVA/ Purna Karyanto

VIVA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia optimistis penjualan kendaraan roda empat meningkat. Menyusul data distribusi mobil dari pabrik ke diler atau wholesales berbagai pabrikan otomotif. 

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Tercatat penjualan dari data Gaikindo pada Juli sebanyak 107.431 unit. Angka tersebut naik, jika dibandingkan dengan penjualan bulan Juni 2018 yang hanya mencapai 58.842 unit. 

Jadi, secara total penjualan wholesales kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia, dari periode Januari hingga Juli 2018 sudah mencapai 661.093 unit.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Melihat pencapaian tersebut, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, diharapkan target yang sudah ditetapkan tidak berubah.

"Feeling saya, target penjualan 1,1 juta unit untuk tahun ini bisa dicapai seharusnya," ujar Nangoi kepada wartawan di Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018. 

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Menurut dia, untuk mencapai target penjualan tersebut bukan hanya dibutuhkan kerja keras dari masing-masing agen pemegang merek, tetapi juga kondisi negara yang kondusif.

"Kalau enggak ada faktor lain, dalam arti faktor keributan, politik, dan yang lain, harapannya penjualan mobil ini bisa stabil dan aman. Jadi sejauh ini target masih 1,1 juta unit," tuturnya.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024