Honda Jazz Masih yang Terlaris, Ketimbang Yaris dan Baleno

Honda Jazz vs Toyota Yaris.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA – Persaingan mobil penumpang di kelas hatchback cukup sengit. Sejumlah produk terlihat berusaha menjadi yang terlaris. Kendati begitu, Honda masih memuncaki klasemen dengan produk andalannya Jazz.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo,  penjualan wholesales (pabrik ke diler) Jazz pada Juli 2018 tercatat mencapai 1.065 unit. Sementara di posisi kedua ditempati Suzuki Baleno yang terjual 903 unit.

Produk Toyota, Yaris, harus puas berada di posisi ketiga, karena hanya mampu terjual sebanyak 822 unit di bulan yang sama. Tetapi ada catatan menarik yang ditorehkan sejumlah produk. Kebanyakan dari mereka mengalami peningkatan penjualan tajam ketimbang bulan sebelumnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Catatan ini setidaknya berlaku untuk Honda Jazz, Suzuki Baleno, dan Toyota Yaris. Pada Juni 2018, Jazz yang juga di posisi pertama hanya menorehkan angka 668 unit, disusul Baleno 505 unit, dan Yaris 412 unit.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024