Cuma Dua di Indonesia, Mobil Rp14 Miliar Ini sudah Laku Satu

Peluncuran Lamborghini Huracan Performante Spyder di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Setelah meluncurkan Lamborghini Huracan Performante atap tertutup beberapa bulan yang lalu, kini Prestige Image Motorcars meluncurkan versi atap terbuka, yaitu Huracan Performante Spyder, di Pluit, Jakarta Utara.

Hampir 5.000 Lamborghini Huracan Kena Recall karena Sekrup

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, Performante Spyder baru lima bulan lalu diluncurkan secara global oleh Lamborghini pusat. Itu sebabnya, ia sangat senang bisa mendapatkan dua unit untuk dijual di Indonesia, yang dibawa utuh dari Italia.

"Huracan ini hanya dua unit dan sudah laku satu unit. Untuk harganya, Rp14,8 miliar. Enggak termasuk tambahan seperti karbon dan aksesori lainnya, yang harganya Rp200 jutaan," ujarnya saat peluncuran, Kamis malam 23 Agustus 2018.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Ada beberapa teknologi baru yang disematkan pada super car asal negeri Pizza itu. Salah satunya Lamborghini Active Aerodynamics, yang membantu aliran angin saat mobil berada di kecepatan puncak.

Peluncuran Lamborghini Huracan Performante Spyder di Jakarta

Lamborghini Gallardo Dilelang Seharga Avanza Baru

"Spoiler-nya dapat menyesuaikan angin, tekanan ke bawah bisa sampai 750 persen saat pengereman. Jadi, memanipulasi angin yang masuk," tuturnya.

Tak hanya itu, atap juga bisa dibuka saat mobil sedang melaju. Jadi, pengemudi bisa langsung menikmati udara segar usai hujan reda.

"Dibuka atapnya bisa 50 kilometer per jam, jadi enggak perlu berhenti dulu.Pada bagian belakang ada jendela kecil. Ketika dibuka, suara mesin bisa masuk ke dalam kabin untuk merasakan sensasi berkendara,” ungkapnya.

Mobil kencang asal Italia ini menggendong mesin 10 silinder berkapasitas 5.200 cc, yang dapat memuntahkan tenaga 640 daya kuda dan torsi maksimum 600 Newton meter. Tenaga buas yang dihasilkan itu disalurkan melalui transmisi otomatis ke seluruh roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya