Harga Murah dan Merek Eropa Bukan Jaminan Mobil Ini Laku di Indonesia

Renault Kwid edisi terbatas di GIIAS 2017.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Merek Renault menjadi salah satu pilihan, ketika hendak membeli mobil di Indonesia. Produk yang ditawarkan merek Eropa tersebut cukup beragam, salah satunya Kwid.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Renault Kwid merupakan mobil mungil yang didesain sebagai mobil perkotaan. Meski memakai merek Eropa, mobil ini lahir di India, kemudian dikirim utuh atau completely built up untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Meski menjadi salah satu alternatif ketika hendak membeli city car, Penjualan Kwid nampaknya kurang bersinar. Sebab di kelasnya, Kwid harus bertarung juga dengan ragam produk mobil murah ramah lingkungan yang sudah diproduksi secara lokal.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Jika menilisik data penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Juli tahun ini, Renault Kwid hanya terjual 48 unit.

Renault Kwid Climber Edition.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Sekadar informasi, Renault Kwid meluncur di Indonesia pada 2017 dengan banderol Rp117 juta. Kwid datang dengan modal mesin bensin 1.000 cc dan kombinasi transmisi manual. Bodi mungil Renault Kwid dianggap mumpuni, saat mobil ini dipakai berkendara di kota padat penduduk seperti Jakarta.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024