Harga Murah dan Merek Eropa Bukan Jaminan Mobil Ini Laku di Indonesia

Renault Kwid edisi terbatas di GIIAS 2017.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Merek Renault menjadi salah satu pilihan, ketika hendak membeli mobil di Indonesia. Produk yang ditawarkan merek Eropa tersebut cukup beragam, salah satunya Kwid.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Renault Kwid merupakan mobil mungil yang didesain sebagai mobil perkotaan. Meski memakai merek Eropa, mobil ini lahir di India, kemudian dikirim utuh atau completely built up untuk meramaikan pasar otomotif Tanah Air.

Meski menjadi salah satu alternatif ketika hendak membeli city car, Penjualan Kwid nampaknya kurang bersinar. Sebab di kelasnya, Kwid harus bertarung juga dengan ragam produk mobil murah ramah lingkungan yang sudah diproduksi secara lokal.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Jika menilisik data penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Juli tahun ini, Renault Kwid hanya terjual 48 unit.

Renault Kwid Climber Edition.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Sekadar informasi, Renault Kwid meluncur di Indonesia pada 2017 dengan banderol Rp117 juta. Kwid datang dengan modal mesin bensin 1.000 cc dan kombinasi transmisi manual. Bodi mungil Renault Kwid dianggap mumpuni, saat mobil ini dipakai berkendara di kota padat penduduk seperti Jakarta.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024