Nissan Berharap Banyak dari DP Nol Persen

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kebijakan pembelian kendaraan bermotor dengan uang muka atau down payment nol persen, akan segera diberlakukan. Hal ini menjadi salah satu poin yang masuk dalam revisi peraturan Otoritas Jasa Keuangan tentang lembaga pembiayaan. 

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Melihat rencana tersebut, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan, pihaknya menyambut positif, karena bisa membantu meningkatkan penjualan mobil.

"Kebijakan ini bisa menjadi stimulus positif untuk pasar. Jadi saya rasa, bisa saja untuk membeli mobil kredit dengan DP nol persen," ujarnya saat dihubungi VIVA, Senin 27 Agustus 2018.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Dikatakan Hana, jika semua proses dan prosedur dilakukan dengan baik dan benar, maka tidak ada dampak negatif yang akan timbul, seperti gagal bayar atau kredit macet.

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Nissan Terra

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

"Pastinya agar berjalan seperti yang diharapkan. Dibutuhkan analisa kelayakan kredit konsumen dengan lebih cermat oleh perusahaan pembiayaan. Sehingga, saya rasa tidak ada dampak negatif ke depannya," kata dia.

Terkait penjualan, saat ini merek otomotif Nissan memang tidak secemerlang merek Jepang lainnya. Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperlihatkan, pada Juli 2018 Nissan hanya menjual 336 unit. 

Jika dijumlahkan, penjualan dari pabrik ke diler-diler resmi Nissan di Tanah Air selama Januari hingga Juli tahun ini mencapai 5.149 unit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya