Mobil Buatan Toyota Indonesia Ini Lebih Laku di Luar Negeri

Produksi Sienta di Karawang Plant 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – ?Toyota Sienta menjadi pilihan saat mencari produk mobil keluarga. Tampilannya berbeda dari multi purpose vehicle Toyota lainnya, karena berdesain kotak dan mengadopsi pintu geser.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Di Indonesia, penjualan mobil ini tak secemerlang produk MPV Toyota lainnya yang bisa mencapai ribuan unit. Sienta diketahui hanya dikirim ratusan unit dari pabrik ke diler resmi Toyota di Indonesia.

Data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperlihatkan, pada Juli 2018 lalu, penjualan Sienta hanya mencatat 194 unit. Angka tersebut turun jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencapai 435 unit.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Meski demikian, Sienta buatan Indonesia ternyata cukup diminati oleh konsumen di luar negeri. Kendaraan berkapasitas tujuh penumpang buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tersebut merupakan produk ekspor yang bisa diandalkan.

All New Toyota Sienta di Bandung.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Dari data Gaikindo ,diketahui angka ekspornya pada Juli 2018 mencapai 922 unit. Jika dijumlahkan dari Januari hingga Juli 2018, mobil ini sudah dikirim ke luar negeri sebanyak 4.963 unit. Untuk negara tujuannya, yakni Brunei Darussalam, Timor-Timur, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024