Ada Mitsubishi Xpander di Negeri Firaun

Ekspor Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Mitsubishi Xpander menjadi primadona baru di segmen mobil keluarga. Meski baru hadir satu tahun, mobil ini berhasil memikat tidak kurang dari 60 ribu konsumen di Indonesia.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Jika dilihat pada Juli 2018, penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler Xpander mencapai 7.570 unit. Angka tersebut membawa small multi purpose vehcile itu menduduki peringkat pertama di kelasnya.

Yang menarik, Xpander bukan hanya dijual di dalam negeri. Mobil yang lahir di pabrik Mitsubishi Motors di Cikarang, Jawa Barat tersebut menjadi produk global yang diekspor ke berbagai negara.

Volume Ekspor Tinggi, Suzuki Diberi Kemudahan oleh Bea Cukai Indonesia

Guna memenuhi kebutuhan di dalam negeri dan ekspor, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) menambah kapasitas produksi, dari lima ribu menjadi 10 ribu unit per bulan. Sekitar 70 persen dialokasikan untuk pasar lokal.

Ekspor Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Janji Tingkatkan Ekspor Mobil Buatan Indonesia

Pengiriman Mitsubishi Xpander ke luar negeri dikemas dalam seremoni, dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Ekspor perdananya pada April 2018 ditujukan untuk negara Filipina.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Xpander sudah dikirim ke luar negeri sebanyak 2.291 unit.

Pada April tahun ini, jumlah ekspor total Mitsubishi Xpander mencapai 345 unit, Mei 1.355 unit, dan Juni 567 unit. Dari data Gaikindo pula, diketahui ekspor dilakukan bukan hanya menuju Filipina, tetapi juga ke Thailand, Mesir dan Bolivia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya