Tak Cuma Xpander, Mobil Ini Juga Bikin Mitsubishi Ungguli Toyota

Mitsubishi Triton Athlete
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mobil pikap kabin ganda menjadi solusi saat hendak membawa penumpang sekaligus barang. Sebab, mobil ini memiliki kabin penumpang, tetapi ada bak di bagian belakang yang bisa mengangkut beragam jenis barang.

Mobil Baru Mitsubishi Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocorannya

Lahir sebagai kendaraan multifungsi membuat banyak pabrikan otomotif menanamkan mesin diesel sebagai penggeraknya. Tak hanya itu, tampilan double cabin yang gagah juga cukup mumpuni untuk dikendarai di jalan aspal, maupun saat harus keluar masuk hutan ataupun area perkebunan.

Di Indonesia, penjualan mobil ini tidak lebih laris dari mobil keluarga atau multi purpose vehicle. Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, pikap kabin ganda rata-rata terjual 1.300-an unit setiap bulannya.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Wholesales atau penjualan dari pabrik ke diler mobil double cabin, baik yang berpenggerak dua maupun empat roda sepanjang Januari hingga Juli 2018 mencapai 9.414 unit. Untuk bulan Juli tahun ini, pencapaian wholesales-nya 1.291 unit.

Data Gaikindo memperlihatkan ada empat produk pikap kabin ganda yang saat ini dijual di Indonesia, yakni Isuzu D-Max, Mitsubishi Triton, Nissan Navara, dan Toyota Hilux. Lantas, produk apa yang paling laris? Data memperlihatkan penjualan wholesales Mitsubishi Triton paling banyak dibandingkan pesaingnya di bulan lalu.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Mitsubishi Triton pada Juli 2018 diketahui laku sebanyak 736 unit. Di bawahnya, Toyota Hilux meraih penjualan 505 unit. Merek Isuzu juga membuktikan bahwa produk D-Max masih disukai masyarakat dengan penjualan 35 unit. Sementara Nissan dengan produk Navara harus puas berada di posisi akhir dengan penjualan 15 unit.

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024