Pemesanan Suzuki Jimny Membeludak, Tembus 15 Ribu Unit

Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Baru-baru ini Suzuki merilis produk terbarunya Jimny. Jika di Indonesia hanya sekadar dipamerkan di GIIAS 2018, di Jepang, mobil ikonik itu benar-benar diluncurkan.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Berkat penampilan dan sederet diferensiasi yang diadopsinya, generasi keempat itu langsung sukses menyabet perhatian warga Jepang. Fakta itu terlihat dari jumlah pemesanan Jimny di sana yang membeludak.

Seperti dilansir Yahoo Jepang, Rabu 29 Agustus 2018, sejak dirilis pada Juli 2018 lalu, Jimny terbaru sudah dipesan sebanyak 15 ribu unit. Angka itu tentu menjadi sebuah capaian yang mengejutkan.

Cuma 50 Unit, Ini Spesifikasi Karimun Edisi Ulang Tahun Suzuki di RI

Padahal, Suzuki menargetkan penjualan 15 ribu unit dalam waktu setahun di Jepang. Tetapi cuma tak sampai sebulan, angka itu seperti memenuhi target tahunan.

Tetapi sayang, Suzuki disebut-sebut abai akan pemesanan. Karena hingga kini antrean masih cukup panjang untuk mendapatkan unitnya. Seperti diketahui, generasi Suzuki Jimny sebelumnya diluncurkan di Pabrik Iwata, sementara generasi keempat diproduksi di Pabrik Kosai.

Suzuki Bakal Luncurkan 3 Mobil Baru

"Suzuki sedang mempertimbangkan meningkatkan produksi, tetapi baru akan dilakukan tahun depan," tulis laporan itu.

Seperti diketahui, Suzuki Jimny 2018 memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.725 mm. Mobil tersebut masuk kategori Kei Car dengan mesin bensin R06A 0,66 liter tiga silinder.

Sementara model Jimny Sierra 2018 punnya panjang 3.550 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.730 mm. Model ini dibekali mesin bensin empat silinder K15B 1.5 liter yang dapat mengembangkan tenaga 102 PS dan torsi 130 Nm.

Kedua model versi memiliki wheelbase 2.550 mm. Untuk model Jimny 2018, menawarkan ground clereance 205 mm, sementara Jimny Sierra menawarkan ground clearance yang sedikit lebih tinggi, 210 mm. Pilihan transmisi yang ditawarkan yakni manual lima-percepatan dan empat-percepatan otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya