Belum Lama Meluncur, Pemesanan Brio Sudah Capai 1.800 Unit

All New Honda Brio 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah kebanjiran pemesanan All New Brio. Baru diluncurkan secara world premier pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, awal Agustus 2018 lalu, pemesanan Brio sudah mencapai 1.800 unit.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Hal itu diungkapkan Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy di sela-sela test drive Honda H-RV di Serpong. Masih menurut Jonfis Fandy, angka pemesanan itu termasuk untuk Brio Satya sejak peluncurannya Agustus lalu yang mencapai 1.800 unit.

All new Honda Brio dirilis secara resmi di GIIAS 2018.

Akibat Lawan Arah, Sopir Honda Brio Dipaksa Mundur Pengguna Jalan Lain

Pada ajang GIIAS sendiri, Honda berhasil menjadi APM dengan jumlah SPK terbesar yakni mencapai hampir 5.600 unit. Dan pendulang terbanyak memang salah satunya Brio. “Kontribusi terbesar memang Brio dan H-RV,” kata Jonfis.

Brio terbaru ini memang sukses menjadi magnet karena benar-benar banyak yang berubah. Mobil yang dianggap hasil kawin silang Brio lama dengan Mobilio tampil lebih sporty dan menawan.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Perubahan itu mulai dari bagian depan, samping, sampai ke belakang. Sedangkan untuk jantung penggerak, All new Honda Brio tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1.2 liter.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024