Pemesanan Ribuan, Kok Harga Brio Paling Gres Masih Misteri

Honda All New Brio di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia secara resmi telah meluncurkan All New Brio pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada awal Agustus 2018. Namun hingga saat ini pihak Honda masih belum mengumumkan harga Brio terbaru tersebut.

Honda Bahas soal Kehadiran Brio Baru

Padahal sejak diperkenalkan secara world premiere di GIIAS lalu, pemesanannya terbilang moncer. Pihak HPM bahkan mengklaim pemesanan telah mencapai ribuan. Namun hingga saat ini harganya masih misteri.

Secara ubahan, Brio generasi kedua ini memiliki dimensi yang lebih panjang dari sebelumnya. Hal itu membuat ruang kaki penumpang untuk baris kedua tentu lebih luas, begitu juga dengan bagasi belakangnya. Seperti diketahui, sumbu roda Brio baru itu jadi lebih panjang 60 milimeter, dan bagasi lebih luas 90 milimeter.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Seperti yang disampaikan Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, sejak diluncurkan di GIIAS jumlah pemesanan sudah sekitar 1.800 unit untuk semua tipe termasuk Satya. Untuk harga HPM sudah mengajukan ke pemerintah namun sampai sekarang belum ada keputusan.

"Karena Brio masuk LCGC mau mobilnya sebagus apa pun atau fiturnya lebih lengkap soal harga pasti putusan pemerintah. Harga sudah diajukan ke pemerintah tapi belum di approve, nanti pasti kami umumkan," ujarnya saat acara test drive New HR-V di Alam Sutera, Tangerang.

Segini Penjualan Mobil SUV Honda di Indonesia

Menurutnya proses harga tersebut lama keluar karena New Brio sendiri baru meluncur sekitar September 2017, dan All New Brio resmi meluncur Agustus 2018 berarti belum ada setahun. "Setahun baru boleh berubah, setahun genap berarti September 2018 ini, distribusi juga baru mulai Oktober," tuturnya.

Honda Brio Satya tabrak pengunjung mall Semarang

Lagi Pameran, Honda Brio Satya Tabrak Pengunjung Mall

Sebuah mobil Honda Brio Satya yang sedang dipajang di pameran, tergelincir dan menabrak beberapa pengunjung di Mall Paragon Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu akhir pekan

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023