Honda Telah Siapkan Lawan Sepadan Xpander

Logo mobil Honda.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dilihat dari segmennya, Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander memang berbeda. Yang pertama masuk dalam sport utility vehicle atau SUV, sedangkan yang kedua adalah mobil keluarga atau multi purpose vehicle.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Namun, harga jual kedua mobil penumpang itu tidak jauh berbeda, terutama tipe yang masuk dalam varian menengah. HR-V dibanderol dari Rp236,5 juta sampai Rp272,5 juta, sedangkan Xpander Rp199,1 juta sampai Rp255,4 juta.

Dengan selisih harga itu, tidak sedikit konsumen yang mengalihkan pilihannya, dari BR-V ke Xpander. Meski, waktu tunggu untuk mendapatkannya tidak sebentar. 

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengaku, sejak hadirnya Xpander di pasar Tanah Air, beberapa penjualan mobilnya menurun, termasuk BR-V.

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Mitsubishi XPander

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Sebab, sudah menjadi hal yang wajar, ketika ada produk baru, model lama jadi kurang dilirik. Maka, untuk kembali menarik perhatian konsumen, HPM akan meluncurkan Low SUV terbaru.

“Ada penyegaran tentunya (untuk BR-V). Saya tahu arah pertanyaannya. Karena ada Xpander sebagai model baru, tidak dipungkiri (penjualan menurun),” ujarnya di Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Dia mengatakan, Honda sudah menikmati masa kejayaannya selama beberapa tahun dengan Mobilio, BR-V, Jazz, dan Brio. Total penjualan mereka diperkirakan sudah mencapai 300 ribu unit, sejak masing-masing model diperkenalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya