Mobil Korea Bekas yang Harganya Bagus dan Hancur-hancuran

Sorot Mobil Mudik - Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Saat membeli mobil baru, sebaiknya bukan hanya model dan merek saja yang menjadi pertimbangan, harga jual kembali pun harus menjadi perhitungan. Hal ini akan membantu saat sudah merasa bosan dan hendak mengganti mobil.

Pemasukan Devisa Bisa Bertambah, Indonesia Harus Contoh Korsel dan Thailand di Bidang Ini

Menurut Senior Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Herijanto Kosasih, harga jual kembali mobil merek Jepang saat ini memang lebih baik dibandingkan dengan produk-produk mobil dari Korea Selatan.

"Untuk harga sebenarnya tergantung model dan kondisi mobilnya. Kalau bicara mobil sedan, memang merek Jepang harganya lebih bagus daripada Korea. Untuk sedan Korea jatuh harganya, tetapi untuk model SUV harganya terbilang bagus," kata Herijanto saat dihubungi VIVA, Sabtu 1 September 2018.

Duduk Perkara 2 WNI Ditangkap Polisi Korsel Usai Dituduh Curi Teknologi Jet Tempur KF 21

Padahal, kata Herijanto, di segmen SUV pilihan produknya terbilang banyak, Konsumen yang hendak membeli mobil bekas jenis SUV bisa memilih produk Jepang, Korea, maupun mobil Eropa dengan pilihan mesin maupun diesel. Selain itu, harganya pun terbilang kompetitif, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

Sementara bagi pemilik mobil Korea yang ingin menjual kendaraan SUV kesayangannya, kata dia, tidak perlu khawatir dengan harga. Apalagi jika mobil yang akan dijual tersebut memiliki kondisi bagus dan dirawat secara rutin. Berbeda dengan sedan Korea.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

"Kalau dicek, harga SUV Korea ini enggak terlalu parah turunnya. Masih banyak yang mencari kalau model ini, karena dia barangnya bagus, kemudian modelnya juga kayak SUV kota, sehingga masih ada pasarnya," kata dia. (mus)

Potret kencan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Potret-potret Han So Hee Kencan dengan Ryu Jun Yeol di Hawaii

Baru-baru ini, media hiburan ternama Korea, Dispatch, telah merilis laporan dan potret-potret eksklusif tentang hubungan asmara antara Han So Hee dan Ryu Jun Yeol.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024