Mobil SUV Listrik Buatan China Siap Dipasarkan

Mobil SUV Listik Buatan China
Sumber :
  • Official Carscoops

VIVA – Setiap pabrikan mobil secara global berlomba-lomba membuat mobil ramah lingkungan, dengan mengandalkan tenaga listrik. Begitu pun Chery, meski di Indonesia sudah gulung tikar, pabrikan mobil asal China itu sedang mengembangkan mobil listrik bernama Exeed TX.

Eksistensi Pabrikan Mobil China Semakin Terlihat, Ini Buktinya

Mobil listrik Chery itu dilahirkan dalam bentuk Sport Utility Vehicle (SUV) dan mulai dijual pada awal 2020 di Eropa dalam beberapa varian. Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer Chery, Chen Anning melansir dari Carscoops, Minggu 2 September 2018.

Anning mengatakan, Jerman dapat menjadi salah satu negara Eropa pertama yang memasarkan Exeed TX. Namun, untuk tahap awal, pabrikan mobil asal Tiongkok itu tidak langsung menjual Exeed dalam versi full elektrik, melainkan plug in hybrid terlebih dahulu.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

SUV plug in hybrid itu dibenamkan baterai berdaya 12 kWh dengan dua pilihan transmisi manual enam percepatan dan otomatis dual-clutch tujuh percepatan. Jika motor listriknya saja yang bekerja tanpa bantuan mesin berbahan bakar, mobil ini dapat menempuh jarak 69 kilometer.

“Kami akan segera mengumumkan pembangunan pusat pengembangan (pabrik atau R&D) dekat Frankfurt, Jerman yang akan memiliki beberapa ratus karyawan,” tuturnya.

Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Tebak Berapa Nilainya
Logo Piaggio/Vespa

Terpopuler Otomotif: Mobil China Raih Peringkat Tertinggi, Merek Vespa Bernilai Rp18 Triliun

Berita yang membahas soal mobil China raih peringkat tertinggi dan merek Vespa bernilai Rp18 triliun, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023