Patut Dilirik, Mobil Korea Bekas Ini di Pasaran Dijual Rp50 Jutaan

Sorot Mobil Mudik - Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Di pasaran mobil bekas, produk otomotif asal Korea Selatan ternyata masih ada saja yang mencari. Hal ini lantaran harganya yang relatif terjangkau.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Menurut Senior Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Herijanto Kosasih, mobil Korea walaupun kerap dianggap sebelah mata, namun bisa menjadi alternatif pilihan, apalagi jika anggaran yang dimiliki pas-pasan.

"Jangan salah, mobil Korea itu bagus-bagus loh produknya. Kalau untuk kondisi real di mobil bekas kan tergantung dari pemilik sebelumnya," kata Herijanto kepada VIVA, Senin 3 September 2018.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Herijanto mengatakan, di masyarakat, ada mitos mobil Korea itu susah spare parts, hal ini yang membuat harganya jatuh. Padahal, kata dia, selama agen resmi merek masih ada, pastinya masih bisa mendapatkan suku cadang.

Terkait harga,  mobil Korea jenis sport utility vehicle dan mobil perkotaan yang ada saat ini masih bisa bersaing dengan produk Jepang. Seperti Hyundai Tucson misalnya, ditawarkan dengan harga Rp130 jutaan. Kemudian untuk Grand Avega di kisaran Rp130 jutaan.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

"Untuk city car Korea kayak Hyundai Atoz itu tahun 2004 bisa kisaran harga Rp50 juta sampai Rp70 jutaan. Untuk mobil Korea cuma memang unitnya enggak sebanyak Jepang," kata dia.

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024