Mobil Kepresidenan Ini Ditawarkan ke Rakyat Jelata

Aurus Senat
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Kendaraan yang digunakan oleh kepala negara biasanya dipesan secara khusus dan tidak dijual ke masyarakat umum. Contohnya The Beast, mobil yang digunakan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Kata Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil RI 1 Diduga Iriana Jokowi

Dilansir dari Paultan, Senin 3 September 2018, Pasukan Pengamanan Presiden AS dikabarkan baru saja menerima The Beast edisi terbaru. Mobil tersebut dibangun dari struktur truk yang tidak diketahui mereknya. Satu hal yang hanya dibocorkan adalah, mobil dibuat oleh Cadillac.

Sama seperti Donald Trump, Presiden Rusia, Vladimir Putin juga memiliki mobil kepresidenan. Jika sebelumnya ia bisa menumpangi Mercedes-Benz, beberapa waktu lalu Putin tampak berada di dalam kendaraan yang tidak diketahui asal usulnya.

Momen Ganjar Tertarik Mobil RI-1 Concept Modifikasi Karya Anak Bangsa

Kini, produsen mobil tersebut akhirnya mulai menunjukkan diri. Adalah Aurus, produsen kendaraan asal Rusia yang bertanggung jawab membuat Senat, nama mobil tersebut.

Interior Aurus Senat

Mobil Kepresidenan Indonesia akan Keluar Garasi

Senat mengusung desain gabungan  dari Rolls-Royce dan Bentley. Ciri khas mobil mewah terlihat dari dimensinya yang besar dan kaku, lengkap dengan grille depan berukuran gede.

Berbeda dari The Beast, Senat ditawarkan untuk umum, namun tanpa fitur canggih yang biasa ada di mobil kepresidenan. Tersedia dalam dua versi, yakni biasa dan limusin, panjang mobil ini mencapai 5,6 meter untuk versi biasa dan 6,6 meter untuk limusin.

Mobil yang menggunakan mesin delapan silinder berkapasitas 4.400 cc ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Aurus berencana membuat Senat sebanyak 150 unit saja pada tahun depan, tanpa menyebutkan banderolnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya