Bukan Xenia, Ini Mobil Baru Daihatsu Pesaing Ertiga

Perodua Alza
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Pasar mobil keluarga kasta terendah di Asia Tenggara cukup besar, baik di Indonesia maupun Malaysia. Mobil jenis ini banyak disukai karena mampu digunakan untuk berbagai keperluan dan bisa membawa banyak penumpang.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Jika di Indonesia Suzuki Ertiga harus bersaing dengan Daihatsu Xenia, maka di Negeri Jiran situasinya berbeda. Ertiga yang dipasarkan oleh Proton menjadi rival dari Perodua Alza. Perodua adalah agen pemegang merek Daihatsu di negara tersebut.

Dilansir dari Paultan, Kamis 6 September 2018, Alza baru saja mendapat penyegaran. Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu dibekali dengan bumper dan grille baru. Interiornya juga dibuat berbeda, baik pelapis jok maupun sistem hiburannya.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Mobil ini memiliki panjang 4,2 meter, lebar 1,69 meter dan tinggi 1,62 meter. Jika dibandingkan dengan Ertiga, maka dimensi Alza sedikit lebih kecil. Jarak rodanya lebih panjang 10 milimeter dari mobil andalan Suzuki tersebut.

Perodua Alza 2018

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Mesinnya masih mengandalkan model lama, yakni 3SZ-VE empat silinder berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut sama seperti yang dipasang di Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi lawas.

Tersedia dalam empat model, harga yang ditawarkan untuk Alza mulai dari 51.490 Ringgit, atau setara dengan Rp185 jutaan. 

Suzuki XL7 di Jakarta Auto Week 2022

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Demi menarik perhatian pengunjung, Suzuki secara terang-terangan menawarkan diskon untuk semua mobilnya selama pameran Jakarta Auto Week yang tinggal 5 hari lagi

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022