Pemerintah Larang Impor Mobil Mewah, Importir Menjerit: Nasib!

Lamborghini Huracan Spyder dan Lamborghini Huracan Avio
Sumber :
  • VIVA.co.id / Purna Karyanto

VIVA – Untuk menekan neraca perdagangan, pemerintah melarang impor mobil mewah dengan kapasitas mesin di atas 3.000cc. Oleh sebab itu, importir umum seperti Prestige Image Motorcars tentu terkena imbasnya, karena semua mobil yang dijual rata-rata 3.000cc ke atas.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

“Nasib, banyak-banyak doa saja, soalnya saya belum masukin lagi. Karena yang kemarin saja belum laku. Terakhir saya impor sebulan lebih, sudah lama juga,” ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim kepada VIVA.

Tapi menurutnya, dengan aturan tersebut akan menimbulkan kecemburuan sosial, karena ada konflik horizontal. Dia mengatakan, dalam artian media memberitakan soal kenaikan dolar disebabkan barang mewah, menurutnya persepsi itu tidak tepat.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

“Padahal itu tidak tepat, karena dari barang mewah ini hanya 0,03 persen hampir tidak ada efeknya. Tapi dengan dibilang Lamborghini, Ferrari ada satu objek yang disalahkan, padahal enggak berkontribusi, kayak setetes air (penjualannya),” tuturnya.

Rudy mengatakan, dalam jangka waktu satu tahun saja, pihaknya belum tentu bisa menjual dua unit. “Makanya, paling kami masukin mobil tiga unit setahun dan itu enggak mungkin bisa menggoyangkan ekonomi,” katanya.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

“Dengan adanya begitu, lapangan pekerjaan jadi dikurangi. Aftersales menggunakan tenaga lokal akan terpaksa berkurang. Jadi dampaknya selain konflik horizontal, nanti masyarakat yang kurang paham akan menyalahkan orang-orang kaya, jadi ada konflik,” sambungnya.   

Livy Renata

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Konten kreator Livy Renata mendadak jadi bahan gunjingan para netizen karena diduga meminta bantuan sumbangan uang untuk membelikan ibunya sebuah mobil mewah.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024